Tips Melakukan Promil bagi Wanita yang Menderita Miom

Tips Melakukan Promil bagi Wanita yang Menderita Miom


Promil seringkali dijadikan solusi bagi banyak pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Namun program mendapatkan momongan tersebut seringkali diidentikan hanya bisa dilakukan oleh wanita yang sehat saja. Hal tersebutlah yang membuat wanita penderita miom ragu untuk melakukannya. Padahal ada tips bagi wanita bagi penderita mion untuk mengikuti progam itu.

  1. Melakukan Konsultasi pada Dokter

Mungkin di luar sana, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang penyakit miom yang diderita oleh hampir 20% wanita di dunia. Penyakit miom adalah tumor jinak yang berkembang di dalam rahim wanita. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang beranggapan bahwa wanita yang menderita miom akan sulit hamil.

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena itu bagi wanita penderita miom apabila ingin melakukan program kehamilan maka harus konsultasi ke dokter. Ini bisa dibilang adalah langkah pertama yang sangat penting demi suksesnya program tersebut. Nantinya dokter tersebut akan memeriksa kondisi dari penyakit miom yang Anda derita.

Apakah penyakit miom yang Anda miliki tergolong masih ringan atau sudah berat. Apabila masih tergolong ringan maka promil masih bisa dilakukan dengan kemungkinan hamil yang juga tinggi. Cerita akan menjadi lain apabila penyakit miom tersebut tergolong berat maka kemungkinan hamil jadi sangat kecil.

  1. Jalankan Program dari Dokter

Biasanya apabila Anda masih memungkinkan untuk mengikuti program mendapatkan momongan maka dokter akan memberikan program khusus. Hal tersebut tidak lepas dari adanya penyakit miom di dalam rahim Anda. Dengan program khusus dari dokter tersebutlah nantinya, program kehamilan tetap aman dilakukan meskipun kondisi Anda tidak sepenuhnya sehat.

Tentunya penting sekali bagi Anda untuk menjalankan dan mematuhi semua peraturan yang dibuat oleh dokter dalam program tersebut. Jangan sampai Anda melanggarnya meskipun terkesan sepela karena nantinya hal tersebut akan berhubungan langsung dengan program momongan Anda. Bahkan lebih jauh lagi akan berhubungan dengan keselamatan Anda.

  1. Pantau Miom Selama Kehamilan

Tips yang terakhir adalah Anda harus memantau miom tersebut selama masa kehamilan. Langkah ini penting ketika ternyata program mendapatkan momongan Anda berhasil dan Anda dinyatakan hamil. Sangat penting untuk mengetahui perkembangan kehamilan Anda bersama dengan miom yang juga di dalam rahim.

Bahkan pemantaun ini sudah bisa dilakukan ketika Anda pertama kali dinyatakan positif hamil. Untuk melakukan pemantauan sendiri bisa dilakukan dengan rajin memeriksakan kehamilan ke dokter dan meminta saran ke dokter. Terutama saran untuk mengetahui kesehatan bayi di rahim Anda meski dengan kondisi miom yang juga ada di dalamnya.

Jadi bagi Anda yang memiliki penyakit ini jangan sampai patah semangat dulu. Soalnya promil masih memungkinkan untuk bisa Anda lakukan supaya bisa mendapatkan momongan. Tentunya dengan melakukan berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas barusan.

Share this post

Post Comment